Yah, ROHIS adalah salah satu sub organisasi di SMK N 2 Yogyakarta yang tiap harinya super- super sibuk dipadati dengan aneka kegiatan. Rohis alias keROhanian Islam yang memiliki nama KHARISMA sangat berpengaruh bagi pelaksanaan kebutuhan fikri dan rohani warga muslim di SMK 2 Yogyakarta. Maklum, mayoritas siswa, guru, dan karyawan di SMK 2 Yogyakarta beragama Islam.
ROHIS KHARISMA, title paling beken untuk siswa SMK N 2 Yogyakarta yang ingin menjadikan HIDUP LEBIH HIDUP. Dari organisasi inilah tiap anggota maupun pengurusnya tidak hanya mengedepankan kehidupan di dunia. Intinya, hidup ini tujuannya adalah mati dan wajib bagi kita untuk membawa bekal untuk akhirat nanti. Selain mendapat pengalaman duniawi, bekal untuk akhirat pun tak ketinggalan.
ROHIS KHARISMA, mempunyai seabrek program kerja rutin maupun incidental. Seperti : Pengajian, Mentoring tiap sepekan sekali, dan berbagai kegiatan untuk memadanikan akhlaq dan imtaq warga SMK N 2 Yogyakarta. Tiap anggota diwajibkan mengikuti MENTORING (LIQO’ panggilan sayangnya). Nah di sinilah pribadi tiap anggota terbentuk “TO BE A REAL MOSLEM”.
PREND! Let’s, JIHAD NOW or NEVER!!!!