Memiliki wawasan keilmuan yang lebih luas yang akan membentuk Pola Pikir (maindset) dalam diri Anda
Tak ada yang salah jika semua orang berpikir ingin hidup sukses, dan ingin menjadi orang sukses. Yang jadi masalah adalah apa yang harus kita lakukan untuk menggapai semua ingin itu, tentu tak dengan cara yang instan. Tentu dengan tahapan ilmu dan ketekunan. Lepas kuliah, seharusnya kita lebih terobsesi untuk bisa membangun lapangan kerja bukannya mencari lapangan kerja. Terobsesi untuk mengupahi, bukan diupahi. Dari sinilah, ilmu benar benar berfungsi sebagai bagian dari pengembangan untuk menuju cita- cita dan tak dijadikan target keharusan keberhasilan bagi orang lain. Maka pemikiran kita menjadi melebar pada hal yang lebih baik dan membentuk pribadi kreatif serta inovatif.

Memiliki sikap mental yang baik, karen dibekali keahlian teknis dan mental/ sikap

Pendidikan di luar kuliah, seperti : seminar, diskusi, berorganisasi, akan memberi banyak kontribusi dalam pembentukan sikap dan mental yang ada pada diri kita karena banyak berinteraksi secara langsung dengan realita kehidupan.
Memperoleh kepuasan yang tidak bisa diukur dengan materi
Menjalankan proses dari suatu system, hingga kita bisa menempuh predikat sarjana sesuai dengan disiplin ilmu yang ada.

Mendapat pekerjaan yang lebih baik dan karir yang lebih tinggi

Karena pekerjaan tentu lebih mengutamakan kontribusi pemikiran, ide- ide perbaikian produktivitas dari fisik yang dilakukan.

Memperoleh kecukupan keuangan
Dengan bekal ilmu dan kreativitas tersebut dapat mengetahui cara yang lebih efektif dan cepat dalam mendapatkan penghasilan. Aktualisasi di masayarakat Anda akan lebih dihargai masyarakat, bukan karena gelarnya. Tapi karena kepribadian yang Anda punya dan kemampuan yang dimiliki dalam menyelesaikan masalah- masalah yang terjadi di masyarakat.

Memiliki komunitas yang derajat ilmunya lebih tinggi atau sama dengan Anda

Di sini bukan untuk dijadikan sebuah kesombongan, tapi justru untuk mendapat wawasan yang lebih luas lagi.