Kita Bisa Maka Kita Benar-Benar Bisa
“Pengen kuliah ?”
“Usaha dong !”
Jangan cuma duduk menanti hal yang belum pasti. Melamunkan hal yang bikin bingung. Ngikut teman karena gengsian. “Jangan dong ah !”
Ayo kejar cita-citamu cuy, raih mimpi lanjutkan perjuanganmu sebagai pencari ilmu sejati.

“Habis lulus, mau kuliah dimana?”
Hal yang sering dipertanyakan orang dan menduduki papan teratas pertanyaan yang paling sering dilontarkan kalau kita sudah lulus nanti Kawan. Kadang juga sering gerah sendiri kalau terlalu sering menjadi pertanyaan. Seperti reaksi alam yang terjadi berdasarkan suatu kejadian besar. Kayak tukang jual alat tulis kalau musim tahun ajaran baru. Kayak naeknya harga pensil 2B kalo dah seminggu sebelum UN. Benar-benar tidak bisa dihindari pertanyaan-pertanyaan itu. Tapi jangan jawab “no comment mas/mbak!” Jangan!! Justru jawab dengan mantap dan berbangga hati Perguruan Tinggi mana yang jadi inceranmu, jurusan yang kamu minati. Biar orang lain secara tidak langsung menilai diri kita ini memang bisa kesana, memang mampu dan akan menjadi salah satu lulusan terbaik. Nah, dari situ akan timbul hubungan timbal balik antara lingkungan dan diri kita. Kita akan terpacu semangatnya karena sikap orang lain terhadap kita memang mendukung untuk melakukannya. Optimis Kawan!!
Jangan jawab kalo kita gak bisa, gak mampu, gak kuat mentalnya!! Aduh jangan dah. Karena itu sama saja menurunkan derajat kita di mata orang lain bahwa sebenernya kita bisa dan mampu tapi orang lain akan menganggap kita remeh. So, jangan pernah katakan ‘tidak’, ‘belum’, ‘wah,mau langsung nikah aja’ buang jauh-jauh kalo perlu di kunci mati dipikiran kita, trus kuncinya dibuang ke laut. (hehe…)

Kita bisa karena diri kita mengatakan bisa, sebaliknya kita lemah kalo diri kita mengatakan lemah. Ini bukan hipnotisme ato semacamnya, hanya memotivasi dan memberi sugesti (kayak Romy Rafael aja) positif ke dalam diri Kawan-kawan semua. OK?
Mulai sekarang tata rapi semua rencana masa depan kamu. Benahi diri, siapkan amunisi, bidik yang kamu cari trus tembakkan peluru prestasi. Insya Allah kaliyan bisa!!^^