Hari apa empat belas April '10 itu? Yah, benar sekali.. Hari Rabu, tepat harinya ujian WiraUsaha di sekolah. WiraUsaha, pelajaran dengan seni menghitung gaya Akuntan Negara. Hitung uang yang gag ada bentuknya... Ya deh,, bener- bener seni pokoknya. Tapi untuk Ujian WU kali ini benar- benar berbeda.. Semua tentang bisnis dan bagaimana berwirausaha itu. Semua penuh teori, yang sulit dimengerti... Susah pokonya,, wkakaka..

Ditambah lagi dengan segenap otak ku yang mulai tak ku fokuskan pada satu pelajaran ini. Benar- benar menakutkan, antara lulus dan tidak... Antara diterima dan tidak? Nah,, ditrima apakah?? Ini yang dari malam dilema.. benar- benar dilema dengan Pengumuman PMDK Prestasi Unair, yang diumumkan tanggal 14 April. Ada- ada saja, belum sembuh rasa takutku, sudah ada yang minta no peserta dan ingin melihatkan hasil seleksi minggu lalu. Benar- benar malam yang mencekam, dan pagi yang penuh tekanan.


Seusai ujian WU, temanku sudah terus mengajakku melihat pengumuman hasil seleksi di Internet. " Duhh, aku takut... Aku gag berani menerima kenyataan nih! Seremm tau'!" Haks,,, Rasanya takut sekali, seakan beban terberatku saat ini adalah menerima kenyataan pengumuman seleksi ini. Oh Ya Allah, talut sekali rasanya. Apa yang akan kusampaikan pada keluargaku di rumah jika aku mengecewakan mereka. Oh,,, Tidak! "Ayo, kita lihat pengumumannya!" Ku tersadar dari lamunanku. Okelah.. Jantung ini mulai berdegup kencang, komputer kunyalakan... Dan perlahan ke Klik Internet Browsernya... ku ketik http://pmdk.unair.ac.id kupandangi perlahan, masih saja takut sekali. Seakan akalku terbang, melupakan deretan angka no peserta PMDK Prestasiku. Seiring doaku berucap, tanganku bergerak dan mulai mengetik `220475` , Bissmillah.. Semoga apapun yang terjadi adalah yang terbaik :) ... Dan aku pun beranjak.. Takut sekali dengan pengumuman yang ada. Aku melangkah, menjauh dari komputer itu..

Dan.... "An,, kamu diterima di S1-Psikologi Unair diusulkan Beasiswa Bidik Misi" katanya sambil menangis haru. Aku pun tidak percaya dan mulai melangkah menghampiri layar komputer. Dan Tulisan Sejarah itu, tulisan hebat dalam sepanjang sejarahku. Aku diterima di Psikologi Unair. Sujud Syukurku kupersembahkan padaNya.. Ya Robb... Engkau yang lebih tau tentang apa yang terbaik bagiku. Sami'na wa ato'na..

"Bayangkan esok pagimu, semua akan memberimu selamat... keluargamu, bapak ibu gurumu, teman- temanmu, dan aku..!" kata seseorang yang terus melekat dalam hatiku.

Terima Kasih Ya Robb... :) Aku bisa KULIAH!!!

2 Responses so far.